Jadikan OtomaX Lebih Hidup dengan RegeX

Sudah barang tentu Anda tahu apa itu OtomaX, software pulsa serba otomatis yang dibangun dengan misi menjadi yang tercepat dan terakurat.

Kecepatan, akurasi, stabilitas tinggi serta mudah digunakan, membuat Software Pulsa OtomaX telah banyak digunakan di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya seperti India, Malaysia dan Bangladesh.

Kemudahan yang diberikan otomax dalam hal otomatisasi proses bukan berarti kita tidak perlu seting apapun di dalamnya, install langsung semua berjalan dengan sendirinya, tentu saja ada banyak hal yang harus kita setting terlebih dahulu, dimulai dari install hardware, menambahkan terminal, modul, produk, parsing, tangkap jawaban dll.

Nah diantara beberapa pengaturan untuk menjadikan otomax lebih hidup ternyata membutuhkan sesuatu yang biasa disebut dengan RegeX, misalnya pada bagian:

Modul Dial, SMS, STK dan IM Hybrid untuk tangkap harga beli dan saldo
Menu Setting >> Format Balasan, Auto Respon dan Lain-lain
Menu Administrasi, Sub Menu Jawaban dari Provider pada kolom Expresi Regular untuk menangkap jawaban provider.

Apa itu RegeX?

Regular Expression atau yang lebih sering disebut RegeX merupakan suatu teknik yang digunakan untuk mencocokan string teks, seperti karakter tertentu, kata-kata atau pola karakter. RegeX memiliki 2 fungsi utama yakni mencari dan mengganti, mencari suatu pola tertentu dalam text lalu menggantinya menjadi pola yang lain.

Regular Expression ini biasa digunakan oleh banyak teks editor, utilities dan bahasa pemrograman untuk pencarian dan memanipulasi teks berdasarkan pola. Misalnya, Perl, Ruby dan Tcl memiliki engine Regular Expression yang kuat dibangun pada syntax mereka. OtomaX pun tidak kalah, karena memiliki engine Regular Expression serupa.

Contoh RegeX pada OtomaX

Berikut contoh penggunaan RegeX pada Otomax:


Dimana Bisa Belajar RegeX?

Bagi Anda yang ingin belajar cara buat regex otomax tentu saja bisa datang pada ahlinya, tapi jika mereka sibuk Anda bisa belajar online sebab ada banyak referensi yang diberikan oleh mbah Google ketika Anda mengetikkan keyword “belajar regex otomax”

TAPI…

Jika Anda tidak mau dipusingkan dengan masalah regex dan hanya ingin fokus pada pengmbangan bisnis server pulsa, maka ada banyak cara yang bisa dilakukan diantaranya menyewa (membayar) IT support khusus untuk menangani berbagai masalah pada otomax Anda, termasuk didalamnya setting RegeX untuk berbagai keperluan. Hanya saja opsi ini bisa jadi adalah cara yang mahal.


Jadi, sudahkah menjadikan Otomax Anda lebih hidup?
Jadikan OtomaX Lebih Hidup dengan RegeX Jadikan OtomaX Lebih Hidup dengan RegeX Reviewed by Islah on 16.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan tinggalkan komentar dengan bijaksana.

Diberdayakan oleh Blogger.