Waspadalah dengan Otomax Add On



Waspadalah dengan Otomax Add On | Ramainya persaingan bisnis server pulsa saat ini  tidak bisa dilepaskan dari software server pulsa apa yang digunakan. Sebab masing-masing developer software pengisian pulsa saling “beradu” fitur, fasilitas, kecepatan dan kemudahan penggunaan.

Semakin bagus kualitas software server pulsa, kaya fitur dan update terhadap kebutuhan pasar (support PPOB misalnya), maka akan semakin digandrungi para pemain server pulsa.

Melihat fakta di lapangan yang seperti itu, maka bermunculan pula para “orang pintar” (baca= programmer) yang mencoba menjawab kebutuhan pasar dengan membuat add on untuk meningkatkan fitur yang belum ada pada software server yang orang gunakan saat ini sebab memang belum ada dukungan dari pihak developer.

Apa itu Add on?

Berdasarkan referensi dari beberapa sumber, Add on adalah program perangkat lunak atau script pihak ketiga yang ditambahkan ke program tertentu untuk meningkatkan program dengan memberikan fitur dan kemampuan tambahan.

Misalnya, Adobe Flash adalah contoh yang bagus dari software add-on yang memberi Internet browser kemampuan untuk menonton film flash atau bermain game flash. Sedangkan contoh add on dalam dunia server pulsa adalah WA Center, Web Report, BBM Center dll.

Otomax dan Add on

Salah satu software server pulsa yang terkenal dengan pengguna terbesar sebab murah, kaya fitur dan mudah digunakan adalah Otomax. Software paling ringan dengan ukuran tidak lebih dari 2 Mb ini memiliki beberapa edisi dengan fitur dan harga yang berbeda sehingga memudahkan para penggunanya menyesuaikan kebutuhan dan budget yang ada.

Dengan beragam fitur dan fungsi yang ada pada otomax ini, tetap saja akan berlaku kaidah “tidak ada yang sempurna di dunia ini”, sebab faktanya Pembuat software ini “sepertinya” belum berniat untuk menambahkan secara default beberapa fungsi/fitur yang sebenarnya sangat diharpkan oleh para penggunanya seperti WA/BBM Center, Web Report, PPOB, setting mark up per produk dll.

Hati-hati Menggunakan Add On

Keberadaan add on ini oleh sebagian kalangan dirasa sangat membantu, bagimana tidak, mereka disuguhkan apa yang belum ada pada default/bawaan software.

TAPI, waspadalah! Dibalik adanya manfaat yang ada pada aplikasi/script add on ini, ternyata ia bisa menimbulkan bahaya besar mengintai server Anda. Penasaran apa saja bahayanya?
Berikut kami cuplikkan beberapa kasus di lapangan yang kami dapatkan.

Database Error
Percaya atau tidak, penggunaan aplikasi add on akan berimbas pada database otomax Anda, sebab apalikasi ini akan menyasar database secara langsung. Walhasil jika suatu waktu add on Anda bermasalah, maka database pun akan kena imbasnya.

Tapi jangan diartikan bahwa Anda tidak boleh memakai Add on sama sekali loh. Kalau memang Anda merasa membutuhkannya kenapa tidak? Hanya saja belilah  Add on dari orang atau perusahaan yang bisa dipercaya, atau jika mau mintalah kepada orang yang dipercaya untuk membuatkannya sepesial untuk Anda. Dengan begitu ketika ada problem di kemudian hari maka Anda bisa meminta bantuannya untuk memberikan support terbaik.

Kebobolan Transaksi *)
Bukan suatu hal yang tidak mungkin jika Anda bisa kebobolan transaksinya, apalagi di jaman yang serba materialistis dan sekular seperti saat ini, dimana orang tidak lagi takut akan pengadilan akhirat, yang ada dalam benaknya hanya bagaimana ia bisa mendapatkan uang sebanyak-banyaknya apapun caranya.

Kasus penipuan terselubung semacam ini tidak lama terjadi beberapa waktu lalu, dimana user otomax menggunakan lebih dari satu add on. Setelah lama transaksi berjalan baru diketahui ternyata ada transaksi yang tidak terekam di inbox dan outbox, didapati bahwa upline dari pelaku/reseller tersebut juga sudah tidak pernah aktif, tapi anehnya reseller yg satu ini selalu nambah saja saldonya ketika akan habis padahal di mutasi tidak pernah ada data penambahan saldo.

Setelah diselidiki… ternyata sumbernya ada pada salah satu add on yang digunakan. Ada script khusus yang sengaja ditanam oleh pembuatnya untuk bisa melakukan transaksi secara underground. Mengenaskan.

Dari kasus diatas, Anda harus lebih waspada dengan add on, tidak boleh sembarangan asal pasang add-on dari sumber yang kurang terpercaya.

Baca juga: Problem Utama Server Pulsa

Terakhir, Keputusan ada ditangan Anda, perlu tidaknya menggunakan add on tentunya Anda yang lebih tahu. Hanya saja jika Anda berniat untuk memasang Add On, dapatkanlah dari sumber/developer yang terpercaya.

*) Sumber: http://forum.orisinil.com/index.php/topic,14781.0.html?PHPSESSID=add5ea1c3bfb71f094a61f9b8451dbe6
Waspadalah dengan Otomax Add On Waspadalah dengan Otomax Add On Reviewed by Islah on 17.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan tinggalkan komentar dengan bijaksana.

Diberdayakan oleh Blogger.