Khalifah Abdul Hamid Lupa Bersholawat Sebelum Tidur, Ini yang Terjadi Kemudian.


Khalifah Abdul Hamid 2 atau biasa dipanggil dengan Sultan Abdul Hamid II adalah Khalifah ke 34 dari Daulah Khilafah Bani Utsmaniyah yang memegang kekuasaan secara Absolute, tidak terpisahkan antara kepemimpinan yang bersifat politik dan Agama.

Ia sadar benar bahwa kepemimpinan yang dipegangnya bukanlah suatu jabatan kebanggaan bagi dirinya dan keluarganya, melainkan amanah berat yang harus dijalankan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab.

Sebagai seorang Khalifah, tentu kecintaan kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam amatlah besar, apalagi tugasnya adalah meneruskan Dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia, agar Islam tersebar dan cahayanya meliputi alam semesta.

Sebagai bukti kecintaannya itu, Khalifah Abdul Hamid II sangat serius dalam menjalankan tugasnya sebagai Amirul Mukminin untuk melayani warga negaranya.

Hal itu tergambar dalam salah satu kisah dalam hidupnya, ketika pada suatu hari Ada seseorang yang datang ke Istana lalu mengaku bahwa sang Kholifah memiliki hutang kepadanya.

Saat orang itu ditanya oleh Khlifah Abdul Hamid II, "Bagaimana saya bisa berhutang dengan Anda dan kapan?"

Orang itu kemudian menjawab "Saya adalah pengusaha yang bangkrut lalu punya banyak hutang yang mencekik. Setiap hari saya berdoa kepada Allah subhanahu wa ta'aala, berharap Allah akan menolong saya dari keksusahan yang mendera saat ini"...

Bagaimana kelanjutan Kisahnya?

Silahkan simak videonya pada link berikut:



Semoga bermanfaat.
Khalifah Abdul Hamid Lupa Bersholawat Sebelum Tidur, Ini yang Terjadi Kemudian. Khalifah Abdul Hamid Lupa Bersholawat Sebelum Tidur, Ini yang Terjadi Kemudian. Reviewed by Islah on 14.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan tinggalkan komentar dengan bijaksana.

Diberdayakan oleh Blogger.